Sustainable Hope

Ini bukan sebuah cerita. Bukan pula sebuah dongeng apalagi sebuah karya tulis ilmiah dengan segenap fakta-data yang telah teruji kebenarannya dihadapan profesor kelas atas. Bukan!. Juga ini bukan dari aku, bukan pula dari koran pagi tadi apalagi dari kamu. Mustahil! Entah ini sebenarnya apa dan dari mana tidaklah penting. Yang terpenting adalah aku sudah menuliskan dan membocorkan secara gratis kepadamu.

Tidak perlu khawatir tentang hal besok. Khawatir tentang persentasi kita pada klien baru. Khawatir tentang kerjaan dari atasan yang belum selesai. Khawatir tentang laporan praktikum fisika inti yang belum jadi. Khawatir tentang apa yang akan dimakan esok hari. Tidak perlu khawatir. Tapi aku khawatir tentang harapanku hari ini. Aku khawatir tentang harapan dia hari ini. Dan aku khawatir tentang harapanmu hari ini.  Adalah sebuah harapan yang membuat orang semakin hijau dalam dirinya. Adalah asa yang membuat orang semakin merah dalam dirinya. Adalah putus asa yang membuat yang membuat orang semakin bening dalam dirinya.

Kebeningan didalam diri bagiku bukanlah sebuah diri tanpa dosa, melainkan sebuah ironi. Mengapa? Karena tidak bisa melihat apa warna di dalam dirinya karena saking beningnya. Tidak ada warna dalam dirinya. Tak ada sesuatu dalam dirinya. Tak ada harap dalam dirinya.

Adalah  Sustainable Hopes yang akan terus memberi warna. Karena dia tidak akan berhenti dalam satu masa. Tidak terbatas oleh ruang yang semakin sesak oleh manusia. Tidak tergantung terhadapresources yang ada. Harapan yang satu hilang. Harapan lain muncul kembali. Sustainable Hopes. Akan terus memberi warna hidup secara berkelanjutan. Membawa hidup menjadi lebih hijau, merah atau warna lain sesukamu.
Adalah Sustainable Hopes yang aku damba. Aku Cinta. Aku bangun. Aku cipta sekarang ini.  Bagaimana dengan dirimu? Aku tak tau.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s