Tulisan Menjadi Headline di Kompasiana

HL
HL

Seorang penulis tentu akan sangat senang jika hasil karyanya banyak dinikmati oleh orang lain. Tak hanya penulis saja sih sebenarnya, semua orang apapun profesinya dimana ia menghasilkan sebuah karya maka apresiasi orang itu seperti hadiah baginya (meskipun tujuan orang untuk berkarya bukan berhenti disitu).

Nah profesi menulis, akhir-akhir ini memang kian marak. Siapapun dan dimanapun kita bisa menulis, mengekspresikan memori, mengumbar angan-angan, mencatat ide-ide dan bahkan menghasut mereka yang mudah terhasut.

Saya sendiri, selain nulis thesis juga kadang nulis yang ringan-ringan di blog ini dan juga di Kompasiana. Temanya sih macam-macam, apa yang terlintas di pikiran saya tulis. Dan kualitas tulisannya pun masih terlihat asal-asalan dan sangat terlihat kalau amatiran. Meski begitu, setiap tulisan inginnya, saya bawakan sambil guyonan meski garing. Walaupun ada tema yang serius dan saya berusaha ingin serius, tapi tetap aja masih kurang. Contohnya di blog ini, ada dua katagori yang harusnya berisi yang serius-serius yaitu Pelajaran Hidupย dan Islamย tapi tetap aja masih ada banyolan disana-sini.

Kembali ke Kompasiana, tulisannya disana juga tidak jauh dengan isi blog di sini. Dan isinyapun kadang sama persis, mana yang lebih dulu aja. Dan, dalam dua hari terakhir ini tulisan saya yang teramat biasa itu menjadi Headline di media jurnalis warga terbesar di Indonesia itu.

Ya, seperti yang saya bilang di awal. Menjadi HL itu memang sebuah kebahagian, tapi sekaligus nyinyir kalau melihat kualitas tulisan yang kalah telak dengan deretan HL yang lain.

Berikut beberapa tulisan saya yang HL di Kompasiana dalam dua hari berturut-turut.

http://wisata.kompasiana.com/kuliner/2015/03/22/merasa-bahagia-di-turki-itu-sederhana-732081.html

http://wisata.kompasiana.com/kuliner/2015/03/21/8-tahun-berpetualang-angkringan-di-jogja-731768.html

Jangan Lelah Menulis, karena tulisanmu yang akan memperpanjang hidupmu!

11 thoughts on “Tulisan Menjadi Headline di Kompasiana

  1. kereen, padahal utk menjadi HL di kompasiana itu perlu hit yang tinggi dan atau komentar yang banyak. selamat ๐Ÿ™‚

  2. Hehe..pasti senang tak terkira waktu tulisan kita HL ya..saya dulu juga gitu waktu awal2 ngompasiana..dan mungkin kalo sekarang aktif di sana lagi masih merasakan hal yang sama.. ๐Ÿ˜€

    Semangat terus menulis, mas..salam kompasiana.. ๐Ÿ˜€

      • Saya juga pernah ngerasain hal kaya gini mas, waktu itu tulisan saya cuma di update di travel detik, sdh senang sekali rasanya..setiap org lada dasarnya senang berkomunikasi, dimulai dgn hal sederhana mas. Hehe

Leave a Reply

