Wild Flowers in the Backyard

Kemarin, setelah beberapa jam nganggur bingung mau ngapain, gara-gara adanya blackout bersama. Akhirnya menjelang Maghrib, tak sengaja mata saya tertuju pada benda hitam yang entah sudah berapa hari tak saya sentuh sekalipun. Ya, sudah beberapa hari ini tak bermain-main dengan SLR hitam kesayangan. Ya, meskipun kini teknologinya sudah semakin ketinggalan, namun cukuplah untuk melukiskan secara digital prakarya ciptaan Tuhan.

Nah, kebetulan sore itu matahari belum sepenuhnya terbenam. Masih menyisahkan secercah cahaya di ufuk barat. Cukup untuk membantu melukis bebunga yang tumbuh liar di belakang kamar saya. Di dorm di mana saya tinggal, masih ada area yang cukup untuk berbagai vegetasi hidup dan bersemi kembali setelah musim dingin lewat. Meski liar, rumpun bunga yang saya tak tahu namanya satupun itu, memang elok untuk dipandang, cocok sebagai pelepas lelah setelah seharian beraktivitas di kampus.

Di temani si-Manis -kucing liar yang saya adopsi dan kini resmi jadi kucing rumahan asrama-, saya mencoba mengarsipkan bunga-bunga liar nan indah itu agar bisa dikenang, sebelum kemudian layu, mati dan akhirnya dilupakan. Seperti kalian para mantan. #Eh

6 thoughts on “Wild Flowers in the Backyard

Leave a Reply

