Melawan Tanpa Emosi

Kawan. Adakalanya kita merasa bahwa sesuatu yang seharusnya milik kita, justru kita tak kuasa memilikinya. Yang mungkin sesuatu itu sangat kita butuhkan, yang mungkin sesuatu itu adalah hadiah pemberian dari seseorang yang kita sayang. Tapi tanpa kita sangka ada orang lain yang mendahului. Tanpa peduli kita, yang telah menanti sekian lama. Kecewa. Tentu saja itu yang kita rasakan.

Kawan. Adakalanya kita merasa bahwa kehidupan kita dibatasi. Secara fisik kita bebas, tapi hati kita terkekang seperti dibalik jeruji. Apa yang mau kita omongkan dan kita kerjakan sudah divonis lebih dulu sebagai barang basi dan sia-sia. Bahkan pemikiran dan idealisme kita tidak dianggap lagi, bak makhluk yang sudah mati. Frustasi. Tentu itu yang kita rasakan.

Dan, adakalanya kita merasa Marah. Rasa kecewa dan frustasi yang kian menumpuk, kita mesti menerima kenyataan bahwa kita terdzalimi. Sudah hak kita yang terbayarkan, suara yang tak terdengar dan kita justru dituduh macam-macam. Kehadiran kita dianggap sebagai ancaman, bak benalu yang harus segara dibersihkan. Penuh emosi.

Melawan? tentu itu mesti yang kita lakukan. Berdiam diri tak akan pernah menyelesaikan masalah. Menganggap yang sudah ya sudah begitu saja justru akan melenakan. Iya, membuat lena mereka yang sudah membuat kecewa, rasa frustasi dan marah kita selama ini.

Namun, wahai sahabatku. Jangan terbawa emosi. Memang kritis dan melawan adalah keharusan, tapi jangan tergesa-gesa. Menuduh yang seharusnya tak tertuduh dan menyalahkan yang sebenarnya tak bersalah. Jangan terbawa emosi. Kita bukan mereka. Kita berbeda. Karenanya, cerdas dan bijak kita dahulukan dalam setiap perlawanan.

Semoga kita dimenangkan, Road to #20Mei

Salam.

Advertisements

2 thoughts on “Melawan Tanpa Emosi

  1. Kadang kita membatasi diri dengan pemikiran ini dan itu, membuat diri takut menjajal solusi yang baru. Yang diperlukan untuk memecahkan masalah adalah eksekusi solusi, bukan marah atau memikirkan terus solusinya. heheh 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s