The Gift [Film]

“If people are trying to bring you down it only means that you are above them”

Ada sepasang suami isteri, mereka baru saja pindah ke kota yang baru. Sang suami adalah seorang internet security expert yang baru saja mendapatkan pekerjaan baru di kota tersebut, sedangkan sang isteri sebelumnya adalah seorang interior desinger. Selain karena alasan pekerjaan, ada trauma masa lalu yang membuat mereka berpindah.

Kehidupan baru, memulai semuanya dari awal. Begitu, niat awalnya.

Di sebuah pusat perbelanjaan di kota tersebut, Simon sang suami dikagetkan oleh sapaan dari orang asing. Ia tidak ingat sedikitpun sosok di hadapannya tersebut.

“Kamu Simon kan? aku Gordo teman SMA kamu”

“Gordo? kita seangkatan?” Simon masih mencoba mengingat.

Hari berganti, Simon dan isterinya Robyn baru saja pulang dari suatu tempat. Di depan pintu rumahnya, tetiba ada sebuah botol wine berpitakan merah tua. Hadiah, dari Gordo rupanya.

“Bagaimana dia bisa tahu alamat rumah kita?” tanya mereka heran. Kemudian, anggap angin lalu.

Setelah hari itu, terus-terusan Gordo mengirimkan hadiah, hadiah-hadiah yang tak pernah Simon dan isterinya pinta.

Dari mengirim hadiah, kemudian berbuah dengan kunjungan Gordo ke rumah sepasang suami-isteri tersebut. Kunjungan tersebut makin sering, tapi anehnya selalu di saat Simon tengah pergi bekerja.

Hingga kemudian, Gordo mengundang sepasang suami isteri tersebut makan malam di rumahnya. Betapa kaget, Simon. Teman SMA-nya dulu yang bergelar Gordo the weirdo ini, ternyata memiliki rumah yang jauh lebih besar dan mewah dari padanya.

Dari sini kemudian, plot berubah. Satu persatu keanehan muncul. Di tambah rasa curigaan Robyn tentang masa lalu suaminya, dan juga tentang peristiwa kelam antara Gordo dan Simon.

See, you’re done with the past, but the past is not done with you.” ungkap Gordo suatu ketika kepada Simon.

Lalu, apa yang sebenarnya terjadi selanjutnya?

Silahkan tonton sendiri kelanjutan dari film bergenre thriller The Gift ini di situs download kesayangan anda. :mrgreen:

Saya jamin epic banget film ini. Settingnya pelan khas film misteri, tapi tak semenakutkan film horror. Cocok buat kalian yang tak suka film horror, tapi suka penasaran dengan film misteri.

Penilaian

Secara plot, kualitas karakter pemeran cukup lumayan film ini. Tapi, bagi saya, kekuatan film ini justru berada pada pesan yang ia bawa.

Pesan tersebut tidak lain tentang praktik bullying. Ndak di negeri Amerika sana, ndak di negeri kita ternyata praktik bullying tidak pernah lepas dari dunia pendidikan kita.

Namun, sebelum bicara lebih lanjut tentang bullying. Bolehlah saya simpulkan; bahwa film ini layak tonton dalam mengisi akhir pekan ini. Ya, ketimbang meratap dalam gelap, menangis oleh kesendirian, dan jatuh karena merasa belum utuh.

Dalam angka, film ini saya kasih nilai 7.0.

Tentang Bullying

Bagaimana pendapat kalian? pernahkah jadi korban atau sang pembuli sekalipun? lalu, bagaimana hingga akhirnya kalian bisa keluar dari jerat tersebut?

Good people deserve good things.

and, bad people deserve bad things.

Pendapat versi saya, mungkin di post selanjutnya. ^^

Have a good weekend!

 

gift_character_poster_1-Copy

Advertisements

29 thoughts on “The Gift [Film]

  1. Mas pintar sekali mendeksipsikan film ini soalnya saya jadi penasaran! OK fix film ini mesti saya tonton. Segera dapatkan di situs download terdekat ya Mas? Ada rekomendasi? *laaaah.
    Tapi menurut terawangan saya, kayaknya Mas Gordo ini dulu di-bully deh sama Mas Simon… terus sekarang dia datang untuk menuntut balas :haha. Kayaknya boleh nih diterapkan sama orang-orang yang dulu mem-bully saya, eh tapi duit dari mana buat beli semua hadiah itu? :haha.

  2. Huwoooo rating imdb-nya lumayan, 7,2. 😀
    Yang main Joel Edgerton sama Jason Bateman. Mantaaaap! 😀
    Figur Bateman yang keingat di pikiran saya pas di “Horrible Bosses”. Kocak. Kalo figur Edgerton yang saya inget pas di film “Warrior” yang bareng Tom Hardy. :mrgreen:

  3. “Cocok buat kalian yang tak suka film horror, tapi suka penasaran dengan film misteri.” lah itu kok sy bnget ya, gak suka film horror tapi suka bgt film thriller hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s