Jabatan Itu Fana

Layaknya kehidupan, jabatan ituΒ hukumnya fana. Bisa dicabut kapan saja, tergantung selera si pemberi amanat.

Mungkin kita terkaget-kaget dengan apa yang terjadi pada Bung Anis yang fantastis. Gebrakannya dalam dunia pendidikan sekolah menikahΒ menengah cukup diacungi jempol. Tapi nyatanya, tetep diganti juga.

Belum lagi si-Raja Kepret Rizal Ramli. Yang dengan berani mengkepret mafia pelabuhan di hari-hari pertama kerjanya. Baru-baru ini, dia berani mengkepret si-Bapak Reklamasi Ahok yang selama ini merasa di atas angin, bahkan KPK yang katanya lembaga negara setengah dewa itu tidak berani menyentuhnya sekalipun. Selalu berkelit kayak belut berlumur oli. Tapi Rizal Ramli, tetep aja ngepret Ahok tanpa tendeng aling-aling.

Belum lagi yang itu, dan yang itu.

Itu tanda, bahwa sesungguhnya jabatan itu fana. Yang abadi hanyalah Mbak Puan Maharani.

Mau tau alasannya?

Tanya aja Mbok Megawati eh maksud saya Bapak Jokowi.

Wis kui thok, Hepi Weekend!

pemimpin-amanah

pict source: smstauhid[dot]com

Advertisements

50 thoughts on “Jabatan Itu Fana

  1. Di dunia nggak ada yang abadi mas. Termasuk jabatan…

    Turki bagaimana? Sudah makin aman kan? Soalnya jarang update berita…

  2. Mungkin kerjanya diacungi jempol, tp ga bisa diajak cawe-cawe sama bosnya *ikutan sok analisa*
    Foto: Semoga si Aak tetap diberi sehat euyy,,

  3. Mungkin beliau itu kinerjanya banyak. hanya saja cuma dia yang tau gimana kerjanya. Saya yg rakyat jelata bersama jutaan rakyat lain aja yang gak tau gimana kinerjanya.

  4. Rame” resufle, semua berprediksi. Ada yg tak tersentuh, adapulah yg tersepak. Jika saya pemegang wewenang akn sy buat sayembara, “barang siapa yg mampu maksimalkan SDA qt dgn cara yg benar dan dalam wktu sesingkat singkatnya akan segera dilantik menjadi manusia SETENGAH hebat”
    (ko setenga ?biasanya sebelum menjadi satu atau utuh mereka lebih suka kembali ke nol)

    *eh… πŸ˜€

  5. Cinta aja fana, apalagi cuma jabatan…
    Konon,nama itu doa. Dinamakan Maharani agar hidupnya seperti Ratu (Maharani=Ratu), tidak tersentuh dan sifatnya simbolik. Alias simbol aja,ga ada kerjanya, tapi ada gajinya -____- jadi iri 😦

  6. Mungkin karena ‘yang abadi’ itu gak ada kerjanya, jadi gak bisa dinilai performance nya. Khan jadi susah mau cari justifikasi untuk ngepret nya. Beda sama yang kerja, yaaa meskipun performance nya gak sesuai dengan ‘keinginan’ bos nya yaaa πŸ˜€

    • Itulah manusia, kadang bisa bikin bahagia, pun sering kali bikin kecewa. Barangkali, tipe kemanusiaanku kali ini adalah yang kedua. Karena saya tak ingin, orang mengenal saya tentang bab-bab kebahagian saja. Karena itu tidak utuh, setengah2, pun bukan kemanusian manusia yang saya harapkan. *halah* #ngomongopotohiki πŸ˜€ πŸ˜›

  7. et dah, kirain mau ada pertunjukan analisis lagi ternyata kisah hamba2 yang fana dan si Maha yang abadi,,,pheww
    Kalo kata dalang wayang kota sebelah karena kabinet ini masih menjalankan sistem re-polusi mental makanya jadi blur semua. Kebanyakan polusinya…

  8. tulisannya lucu mas tapi ada selipan pesannya hehehe, pak jokowi memegang teguh prinsip gak mau main2 sama perempuan, bisa gawat akibatnya, gak ada menteri perempuan di resufle bisa gonjang-ganjing dunia persilatan karena cewek tak pernah salah yang selalu salah itu cowok!!! camkan itu kisanak! πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s