Mengeja Bahagia (Giveaway)

Mengeja Bahagia

Sore itu, di sebuah alun-alun selatan kerajaan Ngayogyakarta duduk termenung, mata saya sibuk memandangi sekitar. Mengamati wajah-wajah sumringah orang-orang yang tengah menikmati atmosfer damai sore kota itu. Kota yang sampai saat ini selalu melahirkan rindu. Saya tidak mengenal mereka, tapi dari wajah mereka ada sesuatu yang sungguh terasa. Bahagia. Ya, tampak wajah-wajah bahagia di antara kesederhanaan suasana.

Tidak tahu persis, ukuran kebahagiaan seperti apa yang tengah mereka pakai saat itu. Karena tentu saja, pada mereka ukuran bahagia itu berbeda-beda. Karena dengan bertambahnya usia, kita semua tentu menjalani perjalanan hidup dengan cara masing-masing. Yang mana ini akan melahirkan sebuah kondisi pengalaman bahagia yang tak sama satu sama lain. Terlepas perjalanan apapun yang sudah kita alami, ada satu hal yang perlu kita yakini; bahwa Tuhan menciptakan kita dalam keadaan senyum bahagia.

Untuk itu, dengan cukup memahami ukuran kebahagian orang lain akan memberi kesempatan untuk mengasah jiwa dan syukur di antara kita.

Kali ini, saya ingin mengajak rekan-rekan semua untuk mengukur, mendefinisikan, dan mengeja kembali makna dari sebuah kata ‘BAHAGIA’ dalam project kolaborasi #MengejaBahagia. Saya tertarik untuk mengetahui bagaimana temen-temen mendefinisikan kata sederhana itu. Satu kata yang barangkali membawa banyak makna.

Rekan-rekan silahkan bebas berekspresi dalam mengikuti project #MengejaBahagia ini. Mau mengejanya dalam bentuk cerita ringan atau prosa, boleh. Dalam bentuk syair atau puisi sekalipun, boleh. Bagaimana kalau dalam bentuk artikel kontempelasi nan serius? sangat boleh. Bebas.

Kata orang; happiness knows no bouderies.

Maka dari itu, dalam project kolaborasi #MengejaBahagia ini PancaSyarat-nya sangat mudah:

  1. Tulisan boleh dalam format apapun (artikel, puisi, prosa dll), dengan menambahkan hastag #MengejaBahagia #MaknaBahagia di akhir tulisan.
  2. Tulisan bisa dipublikasikan di media apapun (tidak hanya blog), bisa dalam bentuk caption Instagram atau status Facebook (follow akun socmed kami terlebih dulu).
  3. Bila tulisan dipublish di blog, berikan backlink url project #MengejaBahagia ini pada tulisan. Namun bila ditulis di Instagram atau Facebook cukup copy link url di tulisan temen-temen lalu jangan lupa mention ke akun socmed salah satu dari kami.
  4. Tidak wajib meng-share tulisan ke akun socmed temen-temen, tapi kalau ndilalah dishare juga akan menjadi nilai plus.
  5. Tulisan dipublish dari tanggal 12 Juni – 2 July 2017. Pengumuman pemenang akan diumumkan tanggal 15 July 2017.

Hadiah:

  • Terbaik I: mendapat paket buku (3 pcs) + satu set MagicUSB(*) (isinya USB Live Linux/Android dan kaos)
  • Terbaik II: mendapat paket buku (2 pcs) + kaos + pulsa senilai 50K
  • Terbaik III: mendapat paket buku (1 pcs) + kaos + pulsa senilai 50K

Plus hadiah special untuk satu tulisan terfavorit. Hadiah akan diumumkan selanjutnya.

Project #MengejaBahagia ini adalah hasil kolaborasi antara saya dan Rifa Roazah, seorang blogger bahagia yang nyambi dokter #eh atau kebalikannya ^^.

Akun socmed kami bisa diakses di sini;

Rifa Roazah:
Facebook: Rifa Roazah
Instagram: @rifaroa

Slamet Parmanto
Facebook: Slamet Parmanto
Instagram: @parmantos

Pembaca budiman, sudah bahagiakah hari ini? Jangan Lupa Bahagia ya!

Kami tunggu tulisannya…. ^^

#BahagiaSepenuhCinta

(*) MagicUSB adalah side project saya dengan seorang kawan, sebuah produk inovasi teknologi yang membantu Anda dalam mengakses OS berbasis open-source (Linux/Android) dengan mudah dan user-experiece yang unik. Akan hadir dalam waktu dekat. InsyaAllah.

 

59 thoughts on “Mengeja Bahagia (Giveaway)

  1. bahagia saat isi lemari dan kamar bersih dari barang-barang yang sudah tidak terpakai atau diperlukan lagi, lah…

  2. Kirain undangan mas slamet dan mba rifa.. #eh.. haha
    judulnya mirip kata-kata di undangan gitu,, barakallah giveaway-nya..
    mudah2an sempet ikutan,, pengen hadiahnya.. hehe

Leave a comment